29 Maret 2014

Cara Merawat Wajah Kering Berminyak Dan Berjerawat

Cara Merawat Wajah Kering Berminyak Dan Berjerawat Cara Merawat Wajah yang berjerawat merupakan hal yang sering menjadi perhatian utama para remaja. Hal ini dikarenakan jerawat adalah gangguan kulit yang paling sering dialami oleh remaja.

Penyakit kulit ini terjadi akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan peradangan dan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Jerawat biasa terdapat di bagian tubuh dengan kelenjar minyak terbanyak, yaitu di wajah, leher, bagian atas dada dan punggung.

Cara Merawat Wajah Kering Berminyak Dan Berjerawat
Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Cara merawat wajah yang berjerawat dapat dilakukan dengan mengurangi produksi minyak pada kulit, melawan infeksi bakteri, mempercepat pergantian sel kulit dan mengurangi peradangan.

Produk terbaik dalam merawat wajah yang berjerawat adalah produk yang mengandung benzoyl peroxide karena zat ini bisa mengurangi infeksi di kulit, selain itu bisa menghilangkan lapisan kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Produk lain yang ampuh menghilangkan jerawat adalah produk yang mengandung sulfur, resorcinol atau asam salisilat yang dilengkapi antibiotik untuk menangkal infeksi kulit. Sedangkan produk yang mengandung vitamin A dapat digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat tetapi mengandung efek samping dalam kulit kita.

Obat-obatan yang diminum dapat menjadi pertimbangan sebagai salah satu cara merawat wajah yang berjerawat. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum anda mengkonsumsi obat-obatan tersebut.

Untuk jerawat yang tidak sembuh dengan pengobatan di atas, gunakan obat yang mengandung isotretinoin. Obat ini efektif, namun perlu pengawasan dokter, karena dapat menimbulkan efek samping yang buruk. Selain itu, wanita hamil tidak dianjurkan mengkonsumsi isotretinoin, karena dapat menyebabkan kecacatan pada janin.

Tips Cantik Meski Kulit Berjerawat

Cara merawat wajah agar nampak cantik meskipun kulit kita berjerawat dapat dilakukan dengan selektif memilih kosmetik yang kita pakai. Kulit wajah yang berjerawat memang lebih mudah mengalami penyumbatan pori-pori dan penumpukan sel kulit mati sehingga kita bukan hanya memerlukan kosmetik rias melainkan juga kosmetik perawatan.

Kosmetik Perawatan yang kita pilih harus mencakup pembersih kulit, pelembab kulit, dan pelindung kulit. Kosmetik yang seperti ini dapat digunakan untuk mengurangi produksi lemak kulit, mengurangi sumbatan di pori-pori kulit, mencegah bakteri masuk ke dalam pori-pori kulit dan mengusahakan berkurangnya peradangan.

Kita juga harus selektif dalam memilih pemerah pipi karena hampir semua pemerah pipi yang dijual di pasaran mengandung bahan pewarna yang dapat menyebabkan jerawat. Disarankan untuk memilih alternatif perias mata berwarna merah jambu sebagai pemerah pipi karena rias mata tidak mengandung bahan pewarna yang dapat menyebabkan kulit berjerawat.

Jadi, penderita kulit berjerawat dapat tetap mempercantik diri meskipun memakai kosmetik dengan memperhatikan produk-produk kosmetik yang digunakan. Sebaiknya anda tetap berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui cara merawat wajah yang sesuai dengan kulit anda.

Bagi bunda yang berusia 20 tahun keatas maka bunda wajib membaca cara menjaga dan merawat wajah berikut ini. Bunda juga dapat membaca tips hidup sehat berikut untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Selain tips seputar Cara Merawat Wajah Kering Berminyak Dan Berjerawat diatas, anda juga dapat membaca cara mengecilkan perut hanya di Cara Wow! Blog.

Cara Merawat Wajah Kering Berminyak Dan Berjerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown