29 Maret 2014

Cara Merawat Wajah Agar Putih Tidak Kusam Secara Alami

Cara Merawat Wajah Agar Putih Tidak Kusam Secara Alami - Hallo Bunda, kali ini CaraWow akan membahas Cara Merawat Wajah untuk usia 20 tahun keatas. Perawatan wajah di setiap rentang usia meimliki perbedaan masing-masing. Dalam hal merawat wajah, Bunda yang berusia 20 tahunanan tentu berbeda dengan bunda yang berusia 30 tahunan.

Pada usia 20 tahunan, semua komponen kulit seperti epiderma, kolagen, elastin dan pembuluh darah berkembang dengan maksimal sehingga tekstur kulit wajah kita nampak berwarna kemerahan dan segar.

Sedangkan bunda yang berusia 30 tahunan biasanya memiliki masalah kulit wajah yang berminyak, timbul kerutan, warna kulit kusam dan flek-flek hitam. Perbedaan masalah ini mengakibatkan perbedaan penanganannya pula.
Cara Merawat Wajah Agar Putih Tidak Kusam Secara Alami

Cara Merawat Wajah Agar Putih

Ahli kesehatan kulit Dr Shannaz Nadia Yusharyahya, menyarankan bunda yang berusia  20 tahunan harus rajin merawat kulit dengan memakai pelembab dan tabir surya. Cara Merawat Wajah seperti ini dilakukan untuk menjaga kadar kelembaban kulit dan elastisitas kulit sehingga rona kulit nampak sempurna dan merata. Beliau juga menyarankan para bunda sebaiknya sudah merawat kulitnya sedini mungkin.

Sementara itu, bunda yang mulai menginjak usia 30 tahunan sering mengalami gangguan kulit yang berwarna kusam, flek hitam pada kulit dan kulit yang berkeriput. Untuk bunda yang berusia 30 tahunan, cara merawat wajah yang disarankan Dr Nadia adalah dengan menggunaka pelembab yang ada bahan aktifnya seperti pro-retinol, AHA, vitamin B3, dan antioksidan karena proses regenerasi sel-sel kulit mulai melambat.

Siklus yang normal, kita akan berganti kulit wajah setiap 28 hari. Hal ini akan melambat ketika usia kita 30 tahunan yakni bisa 29 atau 30 hari. Akibatnya penumpukan sel-sel kulit mati dan kulit menjadi kusam. Kita yang hidup di daerah tropis biasanya akan lebih banyak timbul flek-flek dibanding dengan orang asing yang hidup di daerah non tropis.

Banyak faktor yang dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah diantaranya adalah kesibukan dalam beraktivitas dan stress. Faktor lain yang dapat menyebabkan masalah kulit adalah gaya hidup, terutama bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Misalnya, berada di ruangan ber-AC, terkena paparan sinar matahari berlebihan, polusi kendaraan atau asap rokok, makan dan minum tidak sehat, dan kurang istirahat.

Selain perawatan luar kulit, bunda yang ingin memiilki kulit sehat juga harus menjaga gaya hidup dan asupan makanan. Nutrisi makanan yang baik untuk merawat kulit wajah adalah makanan yang mengandung banyak antioksidan, seperti buah dan sayur.

Makanan makin berwarna makin baik seperti sayuran hijau dan buah-buahan. Minum air putih yang cukup minimal dua liter sehari, juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit bunda. Cara merawat wajah yang demikian dapat bunda lakukan setiap hari tanpa mengeluarkan banyak uang.

Apabila wajah bunda atau keluarga ada yang berjerawat, bunda harus membaca cara merawat wajah berjerawat yang mudah dilakukan berikut ini. Bunda juga dapat membaca tips hidup sehat berikut untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Semoga informasi Cara Merawat Wajah Agar Putih Tidak Kusam Secara Alami ini berguna untuk anda para pembaca setia Cara Wow! Blog.

Cara Merawat Wajah Agar Putih Tidak Kusam Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown