25 Maret 2014

Tips Cara Dan Pola Hidup Sehat Alami | Budaya Sederhana

Tips Cara Dan Pola Hidup Sehat Alami | Budaya Sederhana - Setiap bunda pasti menginginkan kehidupan keluarga yang bahagia. Akan tetapi tahukah anda bahwa untuk menuju kehidupan keluarga yang bahagia salah satu kunci terpenting adalah hidup sehat.

Bayangkan apabila bunda sedang mengalami sakit pinggang, apakah Bunda bisa tertawa gembira dan bahagia? Jawabannya tentu saja tidak, bahkan keluarga bunda pun ikut bersedih dan tidak bahagia.

Sakit ringan seperti ini pun bisa mempengaruhi kebahagiaan keluarga apalagi jika bunda mengalami sakit yang lebih serius, tentunya keluarga akan sangat bersedih hati.

Kehidupan yang sehat dan bahagia ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan asalkan kita mengetahui cara yang tepat untuk hidup sehat. Berikut ini terdapat beberapa tips hidup sehat dan bahagia secara alami yang dapat bunda terapkan di kehidupan keluarga.

Tips Cara Dan Pola Hidup Sehat Alami | Budaya Sederhana

Cara hidup sehat melalui gaya hidup


Penelitian menunjukan bahwa gaya hidup seseorang sangat mempengaruhi kesehatan dan kebahagiaan sebuah keluarga. Banyak orang menderita penyakit jantung, kanker, diabetes, dan lain sebagainya karena gaya hidup yang salah.

Hasil studi Profesor Max Parkin dalam British Journal of Cancer menunjukan bahwa 40 persen kanker disebabkan karena pola hidup yang salah, bukan seperti dugaan sebagai penyakit yang sudah ditakdirkan karena adanya gen yang diturunkan.

Berdasar hasil studi tersebut menunjukan bahwa penyakit seperti kanker dapat dicegah dengan gaya hidup sehat dan benar. Cara hidup sehat yang disarankan Profesor Max Parkin adalah berhenti merokok, mengurangi minum-minuman beralkohol dan mulai menurunkan berat badan.

Jika anggota keluarga bunda ada yang merokok, sebaiknya mulai berhenti untuk merokok. Mulailah mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur yang berwarna.

Tips hidup sehat dengan berolahraga


Olahraga mempunyai banyak manfaat antara lain memperlancar aliran darah ke otak, mempercepat metabolisme dan regenerasi sel sehingga membuat awet muda, dan menjaga tubuh kita dari tumpukan lemak jenuh.

Mulailah mengatur jadwal olahraga bunda untuk menciptakan daya tahan tubuh yang lebih baik. Olahraga juga dapat mengecilkan paha lho, baca artikelnya disini.

Tips hidup sehat melalui pola makan


Hal yang disarankan untuk menjaga kesehatan dengan pola makan adalah jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dan lemak, serta mulailah mencukupi kebutuhan makanan berserat. Merurut Institute of Medicine, wanita membutuhkan 25 gram serat per hari sedangkan laki-laki membutuhkan 38 gram serat per hari.

Bunda juga perlu menghindari bahan pengawet yang berlebih dalam makanan karena bahan tersebut dalam jangka panjang berpotensi memicu timbulnya kanker.

Tips hidup sehat melalui pola makan yang selanjutnya adalah mulailah mencukupi kebutuhan minum air putih dan pilihlah makanan dengan metode memasaknya dikukus, direbus atau ditumis dengan sedikit minyak goring.

Yang terakhir adalah perbayak mengkonsumsi buah dan sayuran berwarna.

Tips hidup sehat dengan berpikir positif


Pola pikir kita mempengaruhi tindakan dan hasil yang diinginkan. Berpikir positif akan membuat bunda merasa bahagia dan dengan begitu kesehatan rohani lebih terjaga.

Mulailah berpikirlah positif dan optimis serta senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang diberikan tuhan untuk menciptakan kehidupan keluarga yang bahagia.

Demikianlah beberapa tips hidup sehat dan bahagia secara alami yang dapat bunda terapkan didalam kehidupan keluarga bunda, semoga bermanfaat.

Bunda dapat memulai gaya hidup sehat dengan cara mengecilkan perut buncit terlebih dahulu. Bunda juga perlu membaca cara mengatasi rambut rontok apabila bunda  sering mengalami kerontokan rambut. Semoga informasi mengenai Tips Cara Dan Pola Hidup Sehat Alami | Budaya Sederhana diatas dapat bermanfaat.

Tips Cara Dan Pola Hidup Sehat Alami | Budaya Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown