11 September 2015

Cara Mengusir Tikus Curut Di Plafon Atap Dan Got Rumah

Cara Mengusir Tikus Curut Di Plafon Atap Dan Got Rumah - Baik tikus curut maupun tikus rumahan sering kali menjadi hama yang sulit diatasi sebab tikus biasanya berada di tempat-tempat yang sulit terjangkau oleh manusia seperti di atap plafon ataupun di got depan rumah. Tikus merupakan hama yang menjijikan yang juga bisa menyebarkan virus dan bakteri yang berbahaya untuk manusia. Oleh karena itu sebaiknya kita lebih tanggap jika ada tikus yang bersarang di rumah kita dan segera mengusir atau membasminya.

Cara Mengusir Tikus Curut Di Plafon Atap Dan Got Rumah

Tikus yang sering berkeliaran di dalam rumah biasanya lebih suka bersarang di atas plafon. Cara membasmi tikus dengan racun menurut saya adalah cara yang kurang tepat karena jika tikus mati di atas plafon maka akan sulit untuk membuangnya. Sehingga bau busuk akan tercium jika tikus tesebut mati dan membusuk. Beberapa cara yang ampuh untuk membunuh tikus di atas plafon atap rumah adalah seperti berikut ini:

Cara Mengusir Tikus Di Plafon Atap Rumah

Membasmi Tikus Dengan Jebakan
Jika tikus berada diatap rumah maka perangkap tikus dan jebakan tikus elektrik merupakan pilihan yang tepat untuk diterapkan. Hal ini dikarenakan jika tikus tersebut tertangkap didalam jebakan dan mati maka kita bisa mengambil dan membuangnya sehingga tidak meninggalkan bangkai tikus. Saat ini jebakan tikus juga beraneka ragam dan banyak dijual ditoko dan supermarket. Jika anda sibuk maka anda dapat membelinya secara online di toko online. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam.
Cara Mengusir Tikus Curut Di Plafon Atap Dan Got Rumah

Kami sarankan anda untuk membeli jebakan tikus elektrik jika tidak ingin repot memasang umpan. Cara kerjanya juga simple, anda cukup menghubungkan perangkap tersebut dengan listrik yang ada di rumah.

Mengusir Tikus Dengan Suara
Saat ini sudah beredar alat pengusir tikus yang bisa mengeluarkan gelombang ultrasonik sehingga tikus akan kabur jika mendengar suara gelombang tersebut. Alat ini cocok jika diletakan di atas plafon rumah anda. Kelemahan alat ini adalah jangkauannya yang terbatas sehingga membutuhkan beberapa alat jika atap plafon anda luas.

Tips Mengusir Tikus Dengan Bau Kapur Barus
Caranya cukup mudah yaitu cukup hancurkan secara kasar beberapa buah kapur barus (Dryobalanops aromatica) lalu sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilewati tikus. Cara ini efektif dan juga menghemat biaya.

Mengecat Badan Tikus
Cara ini cukup mudah yaitu tangkap satu ekor tikus lalu warnai badannya dengan cat kayu/besi yang berwarna mencolok, setelah itu lepaskan. Tikus tersebut dan kawanannya akan takut dan tidak akan kembali lagi. Tips ini adalah cara pencegahan yang sangat efektif.

Memotong Ekor Tikus
Seperti halnya mewarnai badan tikus, anda juga bisa mengusir tikus dengan memotong ekornya. Tangkap beberapa ekor tikus lalu potong ekornya dan lepaskan. Tikus tersebut akan ditakuti oleh tikus-tikus lainnya sehingga dengan sendirinya tikus akan hilang dari atap pfalon rumah anda.

Cara Mengusir Tikus Curut Di Got Rumah

Tips-tips diatas dapat dilakukan jika tikus berada si atas atap rumah. Namun beda halnya jika berada di got depan rumah. Jenis tikus yang biasa berkeliaran di got adalah tikus curut. Tikus ini menimbulkan bau yang taksedap di sekitar rumah. Cara yang tepat untuk membasmi tikus di got adalah dengan menggunakan racun tikus.
Cara Mengusir Tikus Curut Di Plafon Atap Dan Got Rumah

Ada cara lain yang juga efektif yaitu dengan memelihara musuh alami tikus yaitu kucing. Kucing sering kali memburu tikus untuk dijadikan makanannya. Selain itu keberadaan kucing seringkali ditakuti tikus sehingga kawanan mereka tidak akan kembali ke rumah anda.

Ingat, tips diatas adalah cara mengusir tikus yang berada dirumah. Lain halnya jika berada disawah ya. Selamat mencoba. Tips selanjutnya adalah cara membuat surat pernyataan kerja terbaru.

Cara Mengusir Tikus Curut Di Plafon Atap Dan Got Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar