27 Maret 2014

Sakit Kepala Yang Harus Segera Ditangani

Sakit Kepala Yang Harus Segera Ditangani
Sakit Kepala Yang Harus Segera Ditangani - Sakit kepala sering kali dianggap sebagai hal yang kurang membahayakan atau gawat, bahkan kebanyakan orang menganggap bahwa sakit di kepala sebagai salah satu penyakit ringan yang biasa terjadi. Padahal tanpa Bunda sadari terdapat beberapa sakit kepala yang dapat mengakibatkan terjadinya kematian pada penderitanya. Sakit di bagian kepala yang sangat parah bisa jadi pertanda sesuatu hal yang jauh lebih serius dan membutuhkan penanganan darurat.

Sakit kepala mengakibatkan Aneurisma

Beberapa gejala penyakit seperti stroke, aneurisma (perdarahan dari pembuluh darah) dan meningitis biasanya diawali dengan sakit di kepala. Menurut Adam Wilkes, MD, spesialis Unit Gawat Darurat di Lankenau Hospital di Wynnewood, Pennsylvania mengatakan bahwa Pusing yang tidak biasa berarti gejala kelainan pembuluh darah di otak yang sudah mulai sedikit bocor. Kondisi ini bisa berubah gawat sehingga menyebabkan pendarahan dan dapat mengancam kehidupan. Oleh karena itu Bunda harus waspada dengan sakit di kepala yang diderita bunda.

Sakit Kepala Yang Harus Segera Ditangani


1. Sakit kepala disertai nyeri leher dan demam
Sakit di kepala yang disertai nyeri atau kaku pada leher dan demam bisa jadi pertanda meningitis. Meningitis atau radang selaput sistem saraf pusat dapat dengan cepat berubah menjadi kritis. Gejala khasnya adalah demam, sakit di kepala dan kekakuan pada otot leher yang berlangsung selama berjam-jam atau dirasakan sampai 2 hari.

2. Sakit kepala disertai mual
Mual parah atau muntah disertai gangguan syaraf seperti kesulitan berbicara atau berjalan dapat menjadi tanda-tanda stroke hemorrhagic, yaitu stroke yang disertai pendarahan pada otak. Kerusakan akibat strok ini dapat terjadi dengan sangat cepat, baik karena pendarahan atau karena meningkatnya tekanan cairan pada otak. Pendarahan pada jaringan otak dapat menyebabkan kematian.

3. Sakit kepala paling parah yang belum pernah dirasakan sebelumnya
Sakit di kepala biasa sudah cukup menyakitkan. Tapi jika mengalami sakit di kepala yang dirasa paling buruk dari yang sudah pernah dialami sebelumnya, itu bisa jadi pertanda aneurisma. Aneurisma adalah bocor atau pecahnya pembuluh darah pada otak. Rembesan darah yang membasahi otak menyebabkan pasien hanya mengeluh pusing. Namun lama-kelamaan, rembesan darah dapat menjadi banjir darah di otak. Inilah yang menyebabkan penderitanya meninggal mendadak.

Makanan apa saja yang menyebabkan sakit kepala?

Bunda harus membaca jenis-jenis makanan yang menyebabkan sakit kepala berikut ini. Bunda juga dapat membaca cara mengatasi sakit pinggang  jika sakit bunda disertai dengan sakit pinggang. Artikel Sakit Kepala Yang Harus Segera Ditangani ini Cara Wow! sediakan agar anda tidak meremehkan segala macam penyakit sehingga Anda tetap waspada terhadapnya. Semoga bermanfaat.

Sakit Kepala Yang Harus Segera Ditangani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown