27 Maret 2014

Obat Sakit Pinggang Kiri-Kanan Belakang Saat Hamil

Obat Sakit Pinggang Belakang

Obat Sakit Pinggang Kiri-Kanan Belakang Saat Hamil - Sakit Pinggang atau Low Back Pain (LBP) adalah rasa nyeri yang terjadi di daerah pinggang bagian bawah dan dapat menjalar ke kaki terutama bagian sebelah belakang dan samping luar.  Keluhan Sakit Pinggang ini ternyata menempati urutan kedua tersering setelah sakit kepala. Poliklinik Neurologi mencatat bahwa jumlah pasien diatas usia 40 tahun lebih sering mengalami gangguan Sakit Pinggang. Lebih dari 80% penduduk Amerika Serikat pernah mengeluh Sakit Pinggang dan di negara kita sendiri diperkirakan jumlahnya lebih banyak lagi.

Obat Sakit Pinggang Kiri-Kanan Belakang Saat Hamil
Penyebab Sakit Pinggang Kiri Belakang

Tanda-tanda sakit ini adalah rasa nyeri ketika menggerakkan pinggang Bunda saat membungkuk, menggerakannya ke samping kanan atau kiri. Sakit ini disebabkan oleh ketegangan otot, salah duduk, salah tidur, salah berdiri, dan salah berjalan, atau akibat pemakaian alas kaki bertumit tinggi.

Sering kali untuk mengatasi Low Back Pain kita melakukan pijatan di daerah yang terasa sakit,tetapi perlu diketahui tidak semua  pijatan mengurangi keluhan Low Back Pain, apalagi bisa sampai menyembuhkannya. Jika sakitnya sebab tulang keropos, atau jepitan saraf, atau rusaknya ruas tulang belakang akibat penyebaran kanker, dengan pemijatan mungkin malah memperburuk kerusakan tulangnya sehingga menambah berat keluhan dan gejalanya.

Low Back Pain yang tidak mereda dengan pemijatan atau malah bertambah parah perlu diwaspadai. Mungkin bukan sakit biasa dan perlu segera ditangani medis supaya tidak lebih buruk komplikasinya.

Cara Mengobati Sakit Pinggang

Solusi alternatif pengobatan Low Back Pain adalah dengan menggunakan jus kulit manggis. Menurut Dr. Finsand (pakar pengurutan tulang & persendian), manggis dapat menyembuhkan sakit pinggang. Sejak zaman dahulu, masyarakat asia tenggara sudah mengenal buah manggis. Rasanya yang lezat bukan hanya berperan sebagai pemanis di mulut, tetapi juga menyembuhkan penyakit disentri, peradangan, nyeri, dll. Otot dan Tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan dan manggis dapat menjadi obat alami yang baik.

Obat alami lainnya adalah daun alpukat. Cara pakainya adalah ambil 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua tapi juga jangan terlalu muda. Rebuslah dengan air 2 gelas dan biarkan sampai airnya tinggal setengah gelas. Minumlah air rebusan itu sekali dalam 1 hari.

Agar lebih jelas, bunda dapat membaca cara mengatasi sakit pinggang secara alami dan obat sakit di pinggang di apotik berikut ini. Bunda juga dapat membaca apa saja makanan yang menyebabkan sakit kepala jika sakit bunda disertai dengan sakit kepala. Semoga informasi yang membahas mengenai Obat Sakit Pinggang Kiri-Kanan Belakang Saat Hamil ini dapat bermanfaat bagi anda. Tetap setia di carawow.blogspot.com untuk mendapatkan update terbaru tips kecantikan dan kesehatan.

Obat Sakit Pinggang Kiri-Kanan Belakang Saat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown