13 Oktober 2013

Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern

Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat - Pernahkah anda merasa kecewa ketika jilbab yang anda beli dengan mahal kurang cocok ketika dipakai? Atau mungkin jilbab tersebut kurang sesuai dengan bentuk wajah anda?

Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern

Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat

Agar anda tidak kecewa setelah membeli jilbab modern, sebaiknya kenali dulu wajah Bunda sebelum membeli model jilbab. Secara garis besar ada lima bentuk dasar wajah, yaitu oval, bulat, kotak, segitiga, dan lonjong. Setiap bentuk wajah memiliki karakter yang berbeda sehingga tidak semua bentuk kerudung atau jilbab sesuai untuk mereka. Hal yang sama juga terjadi ketika Anda memilih model rambut, untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca Model Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah.

Selain bentuk wajah, Anda juga harus mengenal dua gaya dasar Kerudung segi empat atau Jilbab segi empat. Kebanyakan orang memakai jilbab begitu saja, asal bisa dipakai ya sudah. Ada juga orang yang lebih suka membeli kerudung yang langsung bisa dipakai atau instan. Alasannya adalah biar tidak terlalu ribet. Akan tetapi di banyak kasus menunjukan bahwa memakai jilbab dengan asal-asalan dapat membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik.

Oleh karena itu, anda harus mempelajari bagaimana tata cara memakai jilbab secara benar dan langkah-langkah memakai jilbab modern yang baik untuk menunjang penampilan Anda. Supaya terlihat sempurna atau bahkan kerudung dapat menutup kekurangan-kekurangan yang Anda miliki. Entah kekurangannya dari bentuk wajah, bentuk kepala dll.

Berikut adalah tata tips memakai jilbab segi empat:

1. Kerudung bertemu di bawah dagu
Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern
Gunakan scarf segi empat dengan terlebih dahulu melipatnya hingga membentuk segitiga sama sisi dengan bagian luar lebih besar 10cm, gunanya agar tepi scarf tidak terlihat balapan. Letakkan scarf diatas ciput dengan simetris lalu pertemukan kedua sisinya di bawah dagu, kaitkan dengan peniti kecil.

Gaya kerudung dagu ini cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat dan kotak. Untuk kedua bentuk wajah ini, tampilan berkerudung Bunda akan terlihat lebih rapi dan bagus jika Anda juga memakai bando bervolume.

2. Kerudung bertemu di balik tengkuk
Bahan dasar dan Cara penggunaan awal hampir sama dengan konsep kerudung bertemu di bawah dagu. Bedanya cara memakainya, scarf diletakkan diatas ciput dengan simetris, lalu tarik ujung kiri kananya ke belakang tengkuk dan ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scarf yang telah terikat, tarik ke arah depan dan silangkan di depan leher. Tambatkan ke tepi scarf yang berada di bawah kuping dengan menggunakan jarum pentul.
Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern
Gaya berkerudung ini menjadikan area rahang terlihat lebih lebar. Jadi bagi Anda yang bermuka segitiga dan panjang, cara memakai jilbab segiempat ini sangat cocok. Sedang Anda yang memiliki bentuk wajah oval, Anda dapat memakai kedua gaya dasar berkerudung tadi tergantung selera Bunda mau pilih yang mana.

Itulah sedikit penjelasan tentang Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat. Semoga bermanfaat bagi Bunda. Simak juga tren model gaya rambut wanita terbaru hanya disini.

Tips Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modern Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown