24 Maret 2014

Persiapan Pernikahan Sederhana: Apa Yang Perlu Disiapkan?

Daftar Persiapan Pernikahan Sederhana
Persiapan Pernikahan Sederhana: Apa Yang Perlu Disiapkan? - Ada banyak hal yang perlu disiapkan saat merencanakan sebuah pernikahan. Hal itu pun dapat membuat calon pengantin kebingungan, bingung untuk memulai dari mana. Bila Bunda mempunyai kerepotan yang sama, beberapa tips persiapan pernikahan berikut ini mungkin dapat membantu.

Hal apa saja yang perlu disiapkan?

Daftar Persiapan Pernikahan Sederhana

Persiapan mental

Persiapan mental merupakan hal yang tidak bisa diremehkan. Sebelum memasuki jenjang pernikahan, calon pengantin harus mempersiapkan mentalnya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan pasangan anda memiliki berbagai karakter yang berbeda dengan diri anda. Dengan persiapan mental yang baik, anda akan mudah menerima perbedaan didalam kehidupan rumah tangga nantinya.

Dalam persiapan pernikahan, Cara WOW! Blog menyarankan kepada anda untuk melakukan diskusi dengan saudara atau teman yang sudah menikah terlebih dahulu. Mintalah saran mengenai persiapan mental yang dapat anda adopsi.

Anda juga dapat membaca buku-buku psikologi untuk mempelajari bagaimana cara menyatukan perbedaan karakter dari sebuah pasangan.

Persiapan finansial

Masalah financial sering kali menjadi masalah utama didalam persiapan pernikahan. Terutama jika berhubungan dengan pesta pernikahan dan undangan pernikahan. Seakan-akan dana yang kita miliki terserap sepenuhnya pada pesta pernikahan.

Solusi permasalahan diatas dapat dilakukan jika anda berlaku bijak dalam mengalokasikan budget yang anda miiki. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk berhutang sana-sini hanya untuk memenuhi ego anda. Alangkah baiknya jika anda juga memikirkan kondisi finansial paska pernikahan anda sehingga persiapan finansial akan menjadi lebih terencana.

Persiapan fisik

Kesehatan fisik merupakan unsur persiapan pernikahan yang tidak boleh dilewatkan. Anda tentunya tidak menginginkan kondisi tubuh yang buruk ketika upacara pernikahan berlangsung. Menjaga kesehatan fisik juga dapat memberikan aura kecantikan yang lebih baik saat acara pernikahan.

Untuk menjaga kesehatan fisik, anda dapat melakukannya dengan berolahraga dan mencukupi kebutuhan gizi.

Persiapan Pola Pikir

Persiapan pernikahan yang terakhir adalah persiapan pola pikir. Status anda setelah menikah bukan lagi sebagai lajang. Anda harus mampu merencanakan kehidupan keluarga anda untuk masa depan. Mulailah dengan merencanakan kondisi financial setelah menikah, merencanakan kapan mempunyai anak, dan belajar mengenai kewajiban sebagai seorang istri.

Sebetulnya masih ada beberapa hal didalam persiapan pernikahan yang perlu anda laukan. Namun keempat hal diatas sudah mewakilinya jika dipersiapkan dengan baik.

Semoga Daftar Persiapan Pernikahan Sederhana diatas dapat membantu anda yang mau menikah.

Persiapan Pernikahan Sederhana: Apa Yang Perlu Disiapkan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown