5 Agustus 2015

Cara Mengkilapkan Batu Akik Cepat Dengan Abu Roko, Bambu, Serbuk Intan

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Roko, Bambu, Serbuk Intan Secara Cepat - Bisa dibilang bahwa tahun ini adalah tahunnya batu akik. Penggunaan batu akik sebagai aksesoris sudah menjadi trend fashion tersendiri di kalangan laki-laki. Bahkan penggunaan batu akik saat ini tidak terbatas oleh laki-laki saja, saat ini batu akik juga digunakan oleh wanita. Tentu saja bentuknya bukan berupa cincin melainkan sudah dimodifikasi menjadi anting ataupun lionin kalung. Namun tahukan anda bahwa proses pembentukan batu akik menjadi cincin, anting, ataupun lionting memerlukan waktu yang cukup lama?

Untuk membuat satu batu akik yang cantik dan menarik dibutuhkan proses panjang mulai dari pemilihan baru, memilih motif, pemotongan hingga mengkilapkan batu ini yang memerlukan waktu yang cukup lama. Terlebih saat proses mengkilapkan batu akik.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Cepat Dengan Abu Roko, Bambu, Serbuk Intan

Proses mengkilapkan batu akik membutuhkan waktu yang lama agar menciptakan kehalusan dan model yang menarik saat batu akik sudah jadi. Proses yang lama ini terjadi karena dibutuhkan ketelitian saat menggosok batu akik. Bagi anda saat ini yang ingin mengkilapkan batu akik sendiri dapat mencoba cara mengkilapkan batu akik secara cepat dengan beberapa metode yang ada.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cepat Secara Tradisional

1. Mengkilapkan Batu Akik Dengan Daun Pisang Kering
Cara sering dipakai oleh orang-orang jaman dahulu untuk mengkilapkan batu akik mereka. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosok batu cincin mereka pada daun pisang kering sampai terlihat mengkilap. Teknik ini masih dianggap ampuh untuk mengkilapkan batu akik dan patut anda coba.

2. Menggosok Batu Dengan Bambu
Mungkin terdengar agak aneh jika menggosokan batu akik pada bambu bisa membuatnya lebih mengkilap. Namun cara ini ternyata sangat ampuh dan terbukti dengan cepat membuat akik kita menjadi mengkilap. Cara ini memanfaatkan tekstur kulit bambu yang halus untuk membuat permukaan batu ikut halus. Anda cukup menggosok-gosokkan ke permukaan kulit bambu dengan satu arah.

3. Mengkilapkan Dengan Kulit
Cara ini mungkin sudah sering anda lihat karena memang dengan teknik menggosokan batu pada kulit hewan seperti kulit sapi atau kulit kambing mampu membuat batu akik lebih mengkilap dan halus. Caranya dengan menggosokan secara perlahan dan searah batu tersebut hingga hasilnya mengkilap sesuai yang anda inginkan.

4. Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Serbuk Intan
Carannya adalah:
  1. Ambil kertas minyak dan beri bantalan kain.
  2. Ambil serbuk intan dan tabur diatas kertas minyak
  3. Gosokan batu akik pada serbuk intan tersebut sampai mengkilap dengan satu arah.
  4. Ulangi langkah-langkah diatas hingga permukaan batu mengkilap dan merata.
  5. Jika minyak kering maka teteskan minyak goreng kemudian ratakan kembali.
  6. Cara ini bisa dipakai untuk 100 batu atau lebih tergantung banyaknya serbuk intan yang anda gunakan.

5. Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok 
Kalau cara sebelumnya dengan serbuk intan maka cara yang satu ini menggunakan abu rokok sebagai media pengkilap batu. Langkah-langkahnya seperti beriku ini:
  1. Kumpulkan abu rokok yang sudah dipisahkan dari putung rokok. Ingat, abu roko saja dan jangan tercampur dengan bahan yang lainnya.
  2. Ambil kain katun bersih dan termaptkan pada permukaan yang datar. Anda bisa menambahkan gabus atau busa tipis sebagai alas kain tersebut.
  3. Taburkan abu rokok dengan posisi memanjang
  4. Gosokan batu akik secara searah
  5. Jika sudah halus anda dapat menggosoknya lagi dengan kain yang sudah dibasahi air jeruk nipis sebagai finishing.
Demikian cara ampuh untuk mengkilapkan batu cincin anda. Cara mengkilapkan batu akik dengan cara diatas terbukti cepat dan efektif. So patut anda coba..

Cara Mengkilapkan Batu Akik Cepat Dengan Abu Roko, Bambu, Serbuk Intan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar