9 Agustus 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami – Rambut merupakan sebuah mahkota bagi kaum wanita oleh karena itu perawatannya pun membutuhkan perhatian khusus dan harus tlaten. Akan tetapi tahukan kamu bahwa kerusakan rambut yang paling sering dialami oleh hampir semua orang di dunia adalah rambut rontok?

Salah satu faktor yang menyebabkan rambut rontok adalah kita sering berganti model rambut atau mengubah tampilan rambut. Faktor lain yaitu membuat kerontokan rambut yaitu kita sering menyisirnya pada saat kondisi basah dan juga akibat kesalahan memilih perawatan rambut. Saat kamu menyisir rambut yang basah maka rambut akan tertarik dan konsisi rambut yang basah membuatnya semakin rapuh. Akibatnya rambut kamu menjadi rontok.

Ada beberapa cara mengatasi rambut rontok yang parah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sering kita dapatkan di sekitar kita. Bahan-bahan apa saja itu dan bagaimana caranya? Simak beberapa tips mengatasi rambut patah berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

1. Terapi Pijat Kulit Kepala.
Terapi pijatlah kulit kepala sering kita lihat pada spa-spa kecantikan. Pijat kulit kepala setiap hari dapat merangsang sirkulasi darah di kulit kepala sehingga bisa merangsang pertumbuhan rambut baru. Kamu dapat menggunakan minyak esensial untuk membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Dengan cara mengatasi rambut rontok seperti ini maka rambut akan lebih ternutrisi dan kerontokan rambut kamu akan berkurang.

2. Cara Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Kuning Telur Dan Minyak Zaitun
Bahan campuran kuning telur dan minyak zaitun diyakini bisa menjaga kesehatan rambut. Cara membuatnya cukup mudah yaitu ambil satu kuning telur dengan dua sendok makan minyak zaitun kemudian oleskan ke kepala pada saat kondisi rambut basah. Pastikan ujung-ujung rambut terlapisi bahan tersebut dan hindari bersentuhan dengan kulit kepala. Tunggu bebrapa menit kemudian bilas dengan shampoo. Lakukan perawatan ini rutin setiap minggu selama satu bulan penuh dan lihat hasilnya.

3. Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Teh Hijau
Sudah bukan rahasia lagi bawha teh hijau memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang jarang kita ketahui ternyata teh hijau bisa mengatasi rambut rontok yang parah. Hal ini karena teh hijau mengandung antioksidan yang mampu mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Cara mencegah rambut rontok dengan teh hijau dapat dilakukan dengan menyiapkan dua kantung teh hijau yang diseduh di air hangat terlebih dahulu. Kemudian ambil ampas teh hijau tadi dan balurkan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu hingga satu jam lalu bilas sampai bersih.

5. Mencegah Rambut Rontok Dengan Jus Bawang Putih Atau Jahe
Siapa sangka bahwa bawang putih dan jahe bisa meningkatkan kesuburan rambut. Caranya pun cukup mudah yakni cukup dengan mengusapkan jus bawang putih atau jahe pada kulit kepala kemudian diamkan satu malam dan cucilah rambut kamu pada pagi harinya.

Cara mengatasi rambut rontok ini memang sangat sederhana dan hanya menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Namun demikian cara ini terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut kamu.

Apakah kamu mencari model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah maka kamu perlu mencoba style rambut terbaru yang akan membuat kamu tampil beda. Jangan lupa untuk selalu menjaga rambut agar tidak mudah rontok ya. Selamat mencoba.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar