2 Januari 2014

Cara Merawat Rambut Kering, Rontok Dan Rusak

Cara merawat rambut - Rambut Bunda ibarat mahkota bagi Bunda. Setiap wanita pasti ingin mempunyai rambut yang indah. Namun karena perawatan yang salah malah bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut. Berbagai masalah rambut seperti ketombe, rambut rontok, rambut kaku, rambut kusut, rambut bercabang, serta beberapa masalah rambut lainnya bisa menimpa Bunda. Namun semua itu masih bisa diatasi dengan cara merawat rambut secara benar.

Bunda, Cara merawat rambut yang kami informasikan berikut ini cocok digunakan untuk wanita dewasa seperti Bunda maupun anak – anak. Bila Bunda salah satu wanita yang menginginkan rambut sehat dan berkilau, cobalah untuk menerapkan tips berikut ini sampai selesai.
Cara Merawat Rambut Kering, Rontok Dan Rusak

Cara merawat rambut

1. Kebersihan rambut dan kulit kepala
Meski dalam kondisi sulit sekalipun usahakan Bunda tetap menjaga rambut tetap bersih supaya kulit kepala Bunda dapat memberikan nutrisi yang cukup pada akar rambut. Jangan terlalu sering dan jangan terlalu lama membiarkan rambut Bunda kotor. Usahakan Bunda melakukan keramas sekali selama sehari. Karena kulit kepala kita layaknya tanah bagi tanaman, yaitu kulit kepala adalah tempat yang menyuplai berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh rambut. Jika kulit kepala Bunda terjaga kebersihannya, maka rambut Bunda akan senantiasa terjaga kesehatannya.

2. Pemilihan Shampo
Shampo adalah adalah salah satu pemberi nutrisi kepada rambut kita Bunda. Tapi tidak semua jenis shampo cocok dengan jenis rambut kita lho. Karena permasalahan rambut itu beragam masalahnya, maka shampo diciptakan dengan berbagai jenis juga Bunda. Disesuaikan dengan kebutuhan rambut Bunda. Jadi, sebelum Bunda memilih salah satu jenis shampo, alangkah baiknya jika Bunda mengetahui terlebih dahulu jenis rambut yang Bunda miliki termasuk dalam jenis rambut yang membutuhkan nutrisi apa! Sehingga Bunda akan lebih tepat memilih jenis shampo buat rambut Bunda.

3. Jenis Sisir
Sisir juga bisa menjadi masalah besar bagi rambut kita Bunda. Bahkan sisir termasuk dalam salah satu penyebab rusaknya rambut itu sendiri. Entah karena cara menyisirnya yang salah, jenis sisirnya yang kurang tepat bagi rambut Bunda dan sebagainya.

4. Pangkas Rambut Secara teratur
Memangkas rambut juga bisa membantu perawatan pada rambut Bunda. Selain juga karena kebutuhan style, memotong rambut juga bisa mencegah rambut bercabang. Bahkan cara tersebut dapat mempermudah Bunda untuk membersihkan rambut Bunda. Kebayang betapa sulitnya jika Bunda membiarkan rambut Bunda sangat panjang. Pasti sangat merepotkan dan menghabiskan banyak dana untuk perawatannya.

5. Perawatan Dari Dalam
Bunda, selain perawatan dari luar, rambut kita juga membutuhkan perawatan dari dalam. Maksudnya apa? Maksudnya adalah Bunda dapat merawat rambut Bunda dengan cara meminum berbagai jenis vitamin yang dapat menunjang kebutuhan rambut Bunda. Sehingga rambut Bunda tetap berkilau, lurus, licin dsb.

Jika bunda menginginkan rambut panjang dan indah, ikuti cara memanjangkan rambut berikut ini. Namun bagi bunda yang lebih suka dengan model rambut pendek, baca tips memilih model rambut pendek berikut.

Sekian Bunda tips dan cara merawat rambut dari Cara Wow! Blog. Semoga bermanfaat!

Cara Merawat Rambut Kering, Rontok Dan Rusak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown